kedisiplinan adalah nafasku, kesetiaan adalah harapanku, kehormatan adalah segalanyaKol. CKM. dr. Eko Kuswandono

cikidaw cikidaw!!

yeaaay!!! s.ked!!

alhamdulillah akhirnya selesai juga masa-masa terberat dan perjuangan menuntut ilmu di kampus. 3,5 tahun itu ngga sebentar loh, lamaaa. tapi ngga kerasa aja sekarang udah selesai. hahaha alhamdulillah ya Allah.

tapi pertempuran belum selesai…..
pertempuran tidak hanya sampai disini……

welcome to dustira military hospital
*efeksuarahoror*

assalamualaikum..

sudah lama tidak menengok tumblr, curhatan terakhir waktu masih Blok 11 Pengelihatan dan Pendengaran.. sekarang sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir yang beberapa hari lagi menjelang sidang skripsi bahkan kurang dari seminggu dengan segala beban fikiran dan problematika yang ada. mulai dari iman, perkuliahan, penampilan, cinta *ceilah, sosial, keluarga, dan teman-teman. tapi sejujurnya saat ini saya sedang krisis “sahabat”

curhatnya dilanjutkan nanti aja yah hihi. semangat semuanya :)

banyaaaaaaaaaaaaaaaak sekali yang ingin diceritakan. mulai dari amanah yang besar banget, sampe permasalahan pribadi. sumpah account baru susah dipake. kenapasiiih?? mungkin emang ga direstui buat cerita disana.

dialogue

  • Manusia Bertanya : Bolehkah aku frustrasi ?
  • Qur'an Menjawab : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)
  • Manusia Bertanya : Kenapa aku diberi ujian seberat ini?
  • Qur'an Menjawab : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya………. (Al-Baqarah : 286)
  • Manusia Bertanya : Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik ?
  • Qur'an Menjawab : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)
  • Manusia Bertanya : Kenapa aku diuji ?
  • Qur'an Menjawab : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2). Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)
  • Manusia Bertanya : Bolehkah aku berputus asa ?
  • Qur'an Menjawab : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)
  • Manusia Bertanya : Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini?
  • Qur'an Menjawab : Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200)
  • Manusia Bertanya : Bagaimana menguatkan hatiku?
  • Qur'an Menjawab : ….Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal……. (At-Taubah : 129)
  • Manusia Bertanya : Apa yang kudapat dari semua ujian ini?
  • Qur'an Menjawab : Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111)
  • SUBHANALLAH, sangat menyejukan hati.
Via:
udah tenang aja sih, gendertuh nomer dua, kasih sayang nomer satu!!Ginssa Putra, perkataannya sangat memancarkan homo yang abadi hahaha

mau jadi anak teknik ajalah plissssss

Tuhan kuatkan hamba, kuatkan setiap keputusan yang saya ambil, kuatkan setiap amanah yang saya jalankan, kuatkan kaki saya pada setiap jalan yang saya pijaki. Tuhan tolong hamba. 

sesungguhnya saat ini saya sedang meragu. 

Gelas Kaca: Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memakiJika anak...

wildanciw:

Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki
Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi
Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah diri
Jika anak dibesarkan dengan hinaan, ia belajar menyesali diri
Jika anak dibesarkan dengan tolleransi, ia belajar…

Via: Gelas Kaca

besok mereka masuk ke kelas kami lagi. heeeem bakal berjalan damai ataukah tegang?? entahlah. semoga saja tidak jadi amin

kenapasih kenapa????? hhhh gada satu halpun yang bisa buat kamu keluar dari pikiran gggrrr padahal udah usaha loh tapi tetep aja gabisa. saya susah lupa

tenyata permasalahan antarpersonal dalam sebuah geng itu lagi jaman ya akhir-akhir ini *elaaaaah bahasanya mesti banget pake kata “geng”. yaa pokoknya ternyata yang ngalamin hal ini ada dimana-mana, ada di geng sana, geng sini, dan geng situpun merasakan hal yang serupa dengan personil yang ada di dalamnya. mungkin emang bener kali yaa kalo dalam sebuah lingkungan yang kita tempati itu pasti ngga akan 100% menerima kita apa adanya. pasti tetep aja ada yang menolak. itulah hukum alam.

bergaya dan berbicara seperti tidak terjadi apa-apa. tetapi dibelakangnya ada apa-apa. hmm mungkin ini yang dimaksud profesional kali yaa. tidak memasukkan unsur pribadi di dalam pekerjaan. tapi tetep ada merasa ada yang aneh fufufufufu~